RUTINITAS RAKORCAM KAYEN 2019

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Slungkep, 12 September 2019

Pada hari ini, Kamis 12 September 2019 bertempat di Balai Desa Slungkep Kec. Kayen telah diadakan Rapat Koordinasi Kecamatan ( Rakorcam ). Acara ini diadakan rutin setiap bulan dengan sistem anjangsana dari 1 desa ke desa lainnya di wilayah Kecamatan Kayen.

Seperti halnya pada rakorcam bulan” terdahulu, rakorcam yang diselenggrakan di Desa Slungkep ini juga dihadiri oleh Camat beserta jajarannya, Muspika Kec. Kayen, Dinas/Instansi terkait, serta semua Kepala Desa dan Sekretaris Desa se Kecamatan Kayen.

Banyak hal yang dibahas dalam pertemuan rutin tersebut, diantaranya tentang pemerintahan, keamanan dan ketertiban lingkungan, pembangunan, kesehatan, dll.

Dalam sambutannya, Camat Kayen yang sekaligus sebagi pimpinan rapat (Drs. Didik Rusdiartono)  mengatakan bahwa kegiatan Rakorcam ini terus kita adakan rutin setiap bulan, namun hasil rakor ini juga harus segera ditindak lanjuti oleh masing-masing desa agar apa yang menjadi target desa dan kecamatan bahkan target kabupaten dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat secara utuh benar-benar bisa terwujud. Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Camat Kayen Drs. Didik Rusdiartono bahwa alhamdulillah dalam rangka memperingati HUT RI-ke 74 di wilayah Kecamatan Kayen bisa diikuti oleh semua desa di tingkat Kec. Kayen sekaligus dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan di desa masing-masing dengan berbagai kegiatan lomba.

Oleh Kapolsek Kayen, AKP Tejo Pramono menyampaikan bahwa secara umum kondisi Kec, Kayen telah kondusif, Namun demikian dihimbau agar keamanan dan ketertiban ini tetap dijaga oleh segenap masyarakat agar bisa hidup dengan tenang dan tentram. Lebih-lebih saat ini telah muncul corat-coret yang berbau rasisme tentang saudara” kita Papua yang sedang memanas kondisi wilayahnya. Dan ucapan terima kasih juga disampaikan beliau karena selama bulan Agustus banyak kegiatan yang telah dilaksanakan oleh masyarakat dengan baik dan tertib.

Disamping itu banyak juga hal” yang disampaikan oleh Dinas/Instansi lainnya seperti halnya adanya operasi katarak gratis yang akan dilaksanakan oleh KODIM Pati dalam rangka HUT TNI ke-74 dan dimohon agar kepala desa menginformasikan kepada warganya yang tidak punya BPJS, dan KIS.

Banyak  masukan dan informasi yang disampaikan oleh peserta rakor, seperti halnya yang disampaikan oleh Kepala Desa Talun ( Bpk. Ma’sum ) dan juga oleh yang lain. Ada yang langsung dijawab oleh Dinas/Instansi yang dituju dan banyak juga yang menjadi PR untuk dikomunikasikan dengan Pihak Kabupaten.

Dan tepat pada pukul 13.00 rapat koordinasi tingkat kecamatan ini diakhiri dan untuk Rakorcam berikutnya akan dilaksanakan di bulan Oktober 2019 di Desa Talun

 

(zaenuri-penulis)

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan