MERIAH DAN ANTUSIAS WARGA MENYAMBUT HUT RI-74 TH. 2019

Slungkep Kayen, 17-8-2019.

Bertempat di Desa Slungkep Kec. Kayen Kab. Pati diadakan kegiatan tabur bunga di Makam Pahlawan Raden Sulaiman yg dimakamkan di Pemakaman Umum Ki Ageng Candanglawe Ds. Slungkep.

Kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan memperingati HUT Kemerdekaan RI – ke74 yg diadakan Tk. Kecamatan Kayen dan hampir setiap tahunnya kegiatan tabur bunga ini diadakan di makam ini setelah selesai mengadakan upacara di Lapangan Sepak Bola Kayen.

Hadir dalam kegiatan tabur bunga tersebut adalah Camat Kayen beserta jajarannya, Muspika Kec. Kayen, Pemerintah Desa Slungkep beserta Lembaga Desa dan masyarakat desa.

Setelah selesai tabur bunga, Camat Kayen juga memberikan hadiah kepada Juru Kunci Makam (Bapak Kusno) yang merawat dan membersihkan makam tersebut.

 

 

Siang harinya kegiatan menyambut 17-an dilanjutkan dengan lomba-lomba oleh anak-anak, ibu-ibu, dan remaja Desa Slungkep. meliputi lomba balap karung, lomba bawa kelereng dalam sendok, lomba makan kerupuk, lomba tarik tambang, dan lomba panjat pinang. begitu antusiasnya warga dari berbagai kalangan membludak di Lapangan Sepak Bola Desa Slungkep. Kegiatan ini juga diawali dengan lomba kebersihan antar RT, serta malam harinya di tutup dengan panggung terbuka untuk anak-anak PAUD dan TK,  penyerahan hadiah lomba, serta pengajian umum.

Disampaikan oleh ketua panitia dan Kepala Desa dalam sambutannya, bahwa lomba-lomba  itu disamping untuk mendapatkan kemenangan, juga bertujuan untuk mendidik kita betapa sulitnya perjuangan itu lebih-lebih berjuang untuk mencapai Kemerdekaan Negara Kesatuan RI saat itu yang penuh dengan segala keterbatasan, penekanan, dan kekerasan. Untuk itu menjadi kewajiban kita semua warga negara Indonesia saat ini untuk mengisi kemerdekaan yang telah dicapai dengan susah payah, dengan penuh pengorbanan jiwa raga dan harkat martabat dengan segala upaya lewat bidang kita masing-masing dan ini adalah bentuk penghargaan kepada pejuang-pejuang kemerdekaan bangsa dan negara Indonesia.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan