PENYULUHAN KADER POSYANDU OLEH KKN UNDIP SEMARANG BERSAMA BIDAN DESA

Slungkep, 02 Agustus 2019. Bertempat di Balai Desa Slungkep Kec. Kayen Kab. Pati Tim KKN UNDIP Semarang bersama Bidan Desa memberikan penyuluhan terhadap Kader Posyandu dan Ibu’ PKK Desa Slungkep.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengisi agenda anak” KKN UNDIP Semarang yang berada di Desa Slungkep kurang lebih 1,5 bulan, sekaligus memberikan bekal kepada Kader Posyandu dan Ibu” PKK agar mempunyai ketrampilan khusus dalam melaksanakan tugas sebagai Kader Posyandu sehingga target utama desa untuk meminimalisir tingkat kerawanan dan kematian ibu hamil dan balita bisa tercapai, sehingga Desa Slungkep nantinya tidak hanya tercapai pembangunan fisiknya saja tetapi juga tercapai pembangunan SDM nya karena warganya sehat secara jasmani dan rokhani.

Disamping itu, kegiatan juga dilanjutkan dengan penyuluhan cara pembuatan sabun colek oleh anak” KKN UNDIP Semarang dengan tujuan disamping ibu” PKK mempunyai ketrampilan untuk membuat sendiri kebutuhan se-hari” (spt : sabun colek) juga bisa memperkecil pengeluaran rumah tangga serta mampu memanfaatkan limbah yang ada di sekitar kita.

Dan setelah mendapatkan penyuluhan hari ini, nantinya Kader yang menjadi Pioneer dan Pilot Project diharapkan bisa menularkan ilmu dan ketrampilannya kepada masyarakat Desa Slungkep secara luas sehingga bermanfaat.

(Operator : zaenuri)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*