MERIAHNYA HALAL BIHALAL DESA SLUNGKEP 2019M / 1440H

 

 

Slungkep, 16 Juni 2019

Sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan berkah rejeki kepada masyarakat Desa Slungkep Kec. Kayen Kab. Pati, tahun 2019M / 1440H masyarakat desa yang diprakarsai oleh para pemuda desa yang tergabung dalam Comunitas Pemuda Slungkep (COMPAS COMUNITY) sekaligus mensyukuri karena mereka telah selesai menunaikan ibadah puasa, mereka mengadakan halal bihalal bersama masyarakat desa di Lapangan Sepak Bola Desa Slungkep pada tanggal 16 Juni 2019.

Seperti tahun awal berdirinya COMPAS COMUNITY tahun 2018 halal bihalal dimeriahkan dengan OM”RIO STAR”, maka tahun ini dimeriahkan dengan OM “MONATA” dan tanggal 20 Juni 2019 dilanjutkan dengan Sholawatan bersama Habib Ali Zaenal Abidin dari Jepara dengan diiringi Hadrah Al Ghuroba dari Pati.

 

Acara yang diselenggarakan tahun ini benar-benar meriah dan sukses. Hal ini bisa diukur dengan begitu aman, tertib, dan lancarnya acara sampai usai.

Kalau di desa2 lain biasanya dipenuhi dengan tawuran penonton, namun di Desa Slungkep ternyata bisa berjalan dengan aman dan lancar. Hal ini berkat kerjasama yang baik antara pemuda, pemerintah desa, dan tentunya seluruh masyarakat desa serta back up keamanan yang maksimal.

Lebih-lebih acara Sholawatan bersama yang dihadiri jamaah sholawatan dari berbagai desa bahkan dari beberapa kecamatan disekitarnya.

Acara ini benar-benar sangat mendapat sambutan antusias warga karena disamping sebagai hiburan tahunan, juga sebagai siraman rokhani warga, serta wahana berkumpul warga untuk saling bersalaman, saling memaafkan satu warga dengan warga lainnya.

Oleh panitia kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap tahun dengan berbagai kemasan yang terus diperbaiki dengan masukan dan arahan dari berbagai pihak.

(Zaenuri-operator)

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan