DESA SLUNGKEP KEC. KAYEN KAB. PATI SEMANGAT MEMBANGUN

SLUNGKEP-Desember 2018

Desa Slungkep  adalah salah satu dari 17 desa yang ada di Kec. Kayen Kab. Pati. Meskipun saat ini sudah bulan Desember   akhir tahun 2018, setelah merampungkan semua kegiatan pembangunan baik dari Anggaran Dana Desa,  Dana ADD, Bankeu Kab maupun Bankeu Propinsi, saat ini Desa Slungkep masih giat melaksanakan pembangunan yaitu Pembangunan Talud Jalan dari Perubahan Anggaran Kab. Pati Tahun 2018 di 2 lokasi berbeda yaitu Pembangunan Talud Jalan di Rt. 02 Rw. 01  dengan panjang 512,50m, tinggi 0,40m (jumlah anggaran Rp. 100.000.000;) dan Pembangunan Talud Jalan di Rt. 04 Rw. 01 dengan panjang 149m, tinggi 0,40m (jumlah anggaran Rp. 50.000.000;).
Yang sungguh sangat menggembirakan adalah sambutan warga masyarakat sekitar lokasi pembangunan, yang mana disamping mereka memberikan bantuan berupa  jajan dan minum pekerja, mereka juga menyambutnya dengan ikut membangun talud pekarangan mereka disebelahnya dengan berswadaya sehingga pembangunan talud jalan tersebut sekaligus menjadi saluran drainase sehingga air hujan yang jatuh di jalan maupun dipekarangan mereka bisa langsung mengalir baik di saluran drainase tersebut. dan alhamdulillah lingkungan menjadi bersih, tertib, dan rapi.

Ini semua adalah berkat sosialisasi dan kerjasama yang baik antara pemerintah desa, aparat desa, dan warga masyarakat setempat. Diharapkan hal ini bisa diikuti oleh warga masyarakat di tempat lain di Desa Slungkep, sehingga disamping mendapatkan bantuan dari pemerintah, mereka juga bisa membangun sendiri baik dengan cara bergotong royong maupun berswadaya sehingga meskipun pelan tapi pasti akhirnya pembangunan fisik bisa merata diwilayah Desa Slungkep yang terbagi menjadi 4 RW dan 19 RT tersebut.

Dan sesuai dengan jadwal, diperkirakan sampai dengan pertengahan bulan Desember 2018 ini, Pembangnan Talud Jalan di 2 lokasi tersebut direncanakan bisa selesai 100%.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan