KERJA BAKTI MEMBENAHI JEMBATAN SISA BANJIR BANDANG

        

SLUNGKEP – Seperti yang telah kita informasikan di Warta Desa Slungkep bahwa pada tanggal 9 Pebruari 2018 telah terjadi Banjir Bandang yang menerjang Kecamatan Kayen. Dan tidak luput juga Desa Slungkep adalah salah satu dari 7 desa di Kec. Kayen yang ikut terkena dampak dari banjir bandang tersebut.

Banyak fasilitas umum yang hancur diporak porandakan banjir bandang yang sudah menjadi agenda tahunan tersebut.  Salah satunya adalah jembatan yang ada di Rt.05  Rw.01 Desa Slungkep Kecamatan Kayen yang benar-benar hancur dan bahkan disusul dengan banjir-banjir berikutnya yang menambah terputusnya total jembatan tersebut dan lalu lintas warga benar-benar lumpuh total.

Dikarenakan jembatan tersebut adalah satu-satunya akses warga Rt.05  Rw.01  dan warga Rt.01  Rw.02 menuju wilayah lain di Desa Slungkep, maka dengan semangat gotong royong yang tinggi pada hari ini Minggu tanggal 25 Pebruari 2018 Perangkat Desa dan Warga saling bahu membahu berkerja bakti membuat jembatan penghubung / penyambung jembatan yang ambrol tersebut dari bambu dan bahan seadanya sehingga diharapkan meskipun bersifat darurat jembatan tersebut bisa dilewati kembali dengan berjalan kaki ataupun bersepeda motor.

Besar harapan masyarakat dan Pemerintah Desa Slungkep agar jembatan tersebut sesegera mungkin mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pati serta secepatnya mendapatkan alokasi anggaran di Tahun 2018 ini.

Disamping itu mereka berharap agar ada penanganan yang sistematis dan tindakan nyata dari pemerintah untuk menanggulangi bencana banjir tersebut dengan penanaman kembali hutan dengan tananman kayu-kayuan, diadakannya pengerukan/normalisasi sungai, pembuatan drainase yang baik sehingga di tahun-tahun mendatang hujan tidak lagi menjadi ancaman / momok yang menakutkan bagi masyarakat.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan